Bagaimana ??? Cara Diturunkannya Wahyu Kepada Rasulullah ?

Bang Zis [Artikel Islam] - Sesuai Dengan Judul Artikel, Bagaimana Cara Diturunkannya Wahyu Kepada Rasulullah ? . Untuk Lebih Detail Dan Lebih Jelasnya Silahkan Baca Artikel Ini Sampai Habis Setelah itu barulah anda tau bagaimana cara allah menurunkan wahyu kepada rasulullah.
Berikut beberapa Kutipan Atau Ringkasan Penjelasan Tentang Artikel Islam Kali ini, Silahkan Di baca dengan sepenuh hati.
Diriwayatkan Dari Umar Bin Khatab, Dia berkata : aku mendengar Rasulullah bersabda, " sesungguhnya setiap amal tergantung kepada niatnya dan setiap orang akan memperoleh hasil dari apa yang diniatkannya. Maka barang siapa yang berhijrah untuk mengejar keuntungan dunia atau karena wanita yang akan dinikahinya, maka pahala hijrahnya sesuai dengan apa yang diniatkannya. "
Diriwayatkan dari ' Aisyah bahwa al-Harits bin Hisyam Bertanya Kepada Rasulullah ia berkata, " Wahai Rasulullah, bagaimana wahyu itu turun kepada engkau ? " Rasulullah menjawab, " Terkadang wahyu itu turun kepadaku seperti suara gemerincing lonceng, dan itu cara yang paling berat bagiku, setelah suara gemerincing itu tidak terdengar, maka aku telah menguasai apa yang difirmankanNya. Adakalanya malaikat datang kepadaku dengan menyerupai sosok seorang laki-laki. Dia mengajakku berbicara sehingga aku menguasai setiap perkataannya. ' Aisyah mengatakan : " Sungguh aku pernah melihat turunnya wahyu kepada beliau pada saat cuaca sangat dingin di hari itu, tetapi aku melihat keringat beliau bercucuran hingga wahyu itu selesai ditrunkan".
Diriwayatkan dari Ummul Mukminin, 'Aisyah Dia berkata : Permulaaan wahyu yang diterima oleh rasulullah adalah berupa mimpi yang benar, kebenaraanya nampak terlihat seperti terangnya fajar shubuh. Setelah beliau dijadikan senang menyendiri [ khalwat ]. Maka beliau melakukan Khalwat di Gua Hira. Beliau Bertahannuts Dan beribadah selama beberapa malam, sebelum ia kembali kepada keluargannya untuk berbekal khalwat berikutnya. Beliau pulang menemui Khadijah Lalu berbekal Dan Kembali Berkhalwat. Di Gua Hira Itulah Kebenaran datang kepada beliau. Malaikat Jibril datang kepada beliau seraya berkata " Bacalah !!" Beliau Menjawab " Aku Tidak Bisa Membaca ". Rasulullah Menceritakan, " Kemudian Malaikay Itu memelukku Dengan Pelukkan yang sangat keras sehingga aku tidak bisa bernafas, setelah itu ia melepaskanku dan berkata lagi, " Bacalah !! " Aku menjawab Dengan Jawaban yang sama, " aku tidak bisa membaca ". Kemudia ia memelukku untuk yang kedua kalinnya sehingga aku tidak dapat bernafas, Kemudian ia melepaskan ku lalu berkata " Bacalah !! " Aku menjawab " Aku tidak bisa membaca " , Kemudian untuk ke 3 kalinya Ia memelukku Dengan keras Kemudian ia melepaskanku lalu berkata " Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan. dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang maha pemurah. " [ QS.Al-Alaq:1]

Mungkin Cukup Sekian Dulu Artikel yang penulis bisa sharing kepada anda sekalian, berikan komentar terbaik anda dan share jika anda menyukai artikel ini. Salam Satu ISLAM.

Related Posts

Previous
Next Post »